Kamis, 14 Juni 2012

arti imajinasi

Pernahkah kita berfikir ? (pertanyaan yang bodoh) tentu saja kita sebagai manusia pernah berfikir bahkan cenderung selalu.
DaLam hidup, setiap hari manusia melakukan aktivitas otak yaitu berfikir, certainly! Karena manusia adalah makhluk yang dikaruniai oleh Tuhan otak dan akal pikiran sehingga manusia jadi makhluk yang paLing cerdas diantara semua makhluk hidup karena bisa berfikir. :-)
Berfikir adalah kerja otomatis dari otak manusia.
Lantas apa saja yang dipikirkan manusia?
Banyak hal, tentang kehidupan dan sebagainya.
Salah satunya adalah berimajinasi.
Manusia terkadang punya hal-hal yang disukai atau yang akan/mau dilakukannya & sebelum memulainya manusia akan berfikir dengan imajinasinya.
Menurut sebagian orang, berimajinasi itu menyenangkan karena hal-hal yang tidak bisa/belum/tidak masuk logika bisa dituangkan dalam imajinasi.
Layaknya berfikir, berimajinasi mencakup banyak hal tapi imajinasi bersifat lebih luas, aneh, tidak masuk akal dan biasanya terkesan pribadi. :-D

Kalau begitu, apa itu imajinasi ?
Imajinasi adalah Daya pikir untuk membayangkan (dalam angan-angan) untuk menciptakan gambar (lukisan/karangan), kejadian atau pengalaman seseorang (imajinasi)

Sumber : www.sentra-edukasi.com/2009/08/materi-bindo-definisi-pengertian-arti_6732.html?m=1

Dari anak-anak sampai orang dewasa pasti memiliki imajinasinya masing-masing.
Umumnya imajinasi pada anak-anak itu terbatas pada apa yang disukainya, yang sering dilihat atau dinonton, dan yang ada dilingkungan sekitarnya.
Namun pada orang dewasa, imajinasinya itu sangatlah luas, rumit, dan kadang tidak masuk logika.
Tapi pada intinya, imajinasi seseorang itu bertumpu pada 1 tujuan yaitu membayangkan sesuatu yang belum/tidak mungkin terjadi.

Jadi dapat disimpulkan bahwa,
Imajinasi adalah Hasil karya dari pemikiran otak manusia yang mengandung unsur khayalan dan angan-angan yang terwujud dalam daya pikir seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar